28 Juni 2012

Menyimpan Data Secara Online

Hai sobat sekalian. Pasti sobat mempunyai file di laptop atau di media penyimpanan lainnya kan. Baik itu berupa file musik, gambar, program atau jenis file lainnya . Kita mungkin seringkali memiliki file yang kita anggap penting dan butuh diamankan dan disimpan. Ataupun kita memiliki file yang butuh dibagi bersama orang lain. Solusi yang saya anjurkan kali ini adalah menggunakan jasa penyimpanan data/file secara online.

Sekarang di era digital ini, sudah banyak penyedia jasa penyimpanan data secara online (Online storage service) dengan fitur yang memadai,menarik,berguna dan yang terpenting ini gratis. Memang untuk hasil maksimal kita di bisa menggunakan akun berbayar. Tapi akun free juga tidak kalah dengan berbayar lho. Berikut penyedia jasa yang saya anjurkan 



1. Mediafire
Mediafire, siapa yang tidak kenal dengan penyedia jasa penyimpanan yang satu ini. Mediafire menyediakan banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah adanya tempat penyimpanan yang tak terbatas, dan kecepatan downloadnya yang lumayan cepat. Dan kita bisa menentukan mana yang bisa di download atau yang kita buat private . Dan keuntungan lainnya. (Dicoba untuk mengetauinya =D)

Tapi disini , ada sedikit masalah yang sering dialami pengguna mediafire. Yaitu file yang kita simpan dihapus oleh pihak mediafire. Untuk itu saya ada sedikit hipotesa tentang kejadian ini, yang sudah saya postingkan pada artikel sebelumnya (Agar file di Mediafire tidak dihapus)

2. 4shared
Ini juga merupakan andalan penyimpanan dan tempat berbagi file (share) dengan banyak pengguna 4shared. Kelebihan dari mediafire adalah mudahnya mencari data dengan bantuan fitur pencarian (search) yang bisa disesuaikan dengan bentuk file yang akan kita cari. Selain itu kita bisa mengedit bagaimana tampilan tempat download file kita. Jika di mediafire memerlukan akun pro atau business, di 4shared kita diberi hak untuk melakukan ini.

Tapi jika ingin mendownload file dari 4shared. Dengan otoritas yang baru, ditetapkan bahwa pendownload harus mempunyai akun di 4shared,


3. Sharebeast
Mungkin yang satu ini tidak terlalu populer dari dua diatas, tapi ini juga perlu dicoba. Walaupun belum secara langsung pernah menggunakannya tapi dari kegiatan saya browsing dan download, banyak orang yang menggunakan jasa sharebeast untuk penyimpanan datanya. Dan saya melihat. Fitur disini juga mumpuni dengan kegiatan penyompanan data sekaliber untuk blogger atau untuk file dibwah 200 Mb


Mungkin ini saja yang bisa saya jelaskan, walau masih banyak yang menyediakan jasa penyimpanan data secara online. Tapi ketiga inilah yang paling sering digunakan jasanya. Apalagi di Negara kita tersayang, Indonesia. Ketiga inilah yang paling mudah dan tidak memberatkan dalam layanannya.

Semoga bermanfaat bagi sobat netter sekalian. Thanks ^^v



Tidak ada komentar:

Posting Komentar