28 Desember 2012

Cara Mencari Uang bagi Pelajar

Hai sobat semua.
Uang jajan yang kurang atau tidak ingin merepotkan orang tua. Ingin menambah pengalaman. Itu alasan yang sering digunakan para pelajar untuk bekerja agar dapat meraih tujuannya itu. Dan salah satunya sih alasan saya mencari pekerjaan ^_^
Kalau kita lihat di luar negeri para pelajar kan bisa bekerja secara part time atau separuh waktu . Tapi kalau di Indonesia sendiri mah kalau mencari pekerjaan yang seperti itu S-U-S-A-H alias susah. . Terus harus gimana. Wah jangan berpikir untuk berhenti dulu kawan. Pasti dong banyak yang bisa kita lakukan . Nih pekerjaan yang dapat kalian lakukan :

1. Menjadi seorang Guru Privat
Punya otak yang cling cling. Itu bisa menjadi bekal awal. Bisa dengan diawali mempromosikan diri ke tetangga, kan pasti ada anak-anak kecil seusia SD yang bisa di bantu dalam belajarnya. Kalau tidak ada kalian kan bisa mengajak teman-teman untuk mendirikan tempat privat kecil kecilan . Nah dari situ promosikan lagi. Lewat ortu , tetangga atau bisa juga lewat jejaring sosial yang sedang marak saat ini. 

2. Menjual makanan
Ini masih berhubungan dengan skill kalian lagi. Bisa memasak, wah ini bisa sebagai modal berbisnis lagi. Atau bisa kita jual makanan yang dibuat oleh orang tua kita. Kan ada banyak orang tua kita yang jual gorengan. Maka bisa kita jual jajanan kita ke sekolah. Sebagai jaminan kan makanan kita terjaga kebersihannya

3. Menjadi Reseller barang
Reselller, apaan itu. Reseller adalah menjual barang milik orang lain. Kalau yang ini yang kita butuhkan adalah kemampuan menjual yang handal. Reseller adalah menjual barang milik orang lain dengan ketentuan yang disetujui. Contoh reseller adalah menjual jam atau barang accesories yang bervariatif.

4. Berjualan pulsa
Wah ini yang tidak ada matinya. Berjualan pulsa. Tapi kalau dilihat dari peluang memang ini yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Karena di jaman globalisasi ini semua orang sudah memegang HP. Ini saja satu kali transaksi ada yang untung hingga Rp850. Wah banyak juga yyah. Terus kata temen-temen kalau ada yang jualan pulsa kan bisa sebagai "Anti Galau". Kan tenang kalau ada yang jualan pulsa di sekitar kita. Kita tenang gak akan kehabisan pulsa.

5.Menulis
Kok menulis, emang menulis bisa menghasilkan uang. Bisa dong.Dengan menulis sesuatu yang menarik kita pasti dapat menggugah minat baca banyak orang. Dilihat di masyarakat keuntungan dari penulis lumayan besar lho. Minimal yang jago menulis kan bisa mengirim tulisannya ke majalah terdekat. Kalau tembus di redaktur kan sudah sebagai awal yang baik. Kalau ditolak jangan berkecil hati. Kita harus memperbaiki terus. Skill yang pasti kita butuhkan adalah menulis,menulis, dan menulis

6. Ngeblog
Ini tips terakhir yang terakhir. Ngeblog juga bisa jadi lahan bisnis. Dari tulisan tulisan kita kan bisa mengajak untuk memberi info tentang suatu produk atau membantu untuk memberi info ke banyak orang tentang suatu pekerjaan. 

Mungkin itu aja yang dapat aku sampaikan kali ini. Akan aku tambahkan lagi info tentang ini dikemudian hari. Karena masih banyak yang dapat disampaikan. Tapi yah namanya daya tulisnya sampai disini selesai aja deh. 
Sekian , semoga bermanfaat buat kawan kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Lebih baru