06 Juli 2012

Dapat uang lewat Internet

Hai sob, Kali ini bahas yang namanya bisnis online lagi niih. Berbisnis via internet yang dapat menghasilkan uang. Mau yang lokal (Rupiah) hingga Intenasional (US Dolar). Mendengar menghasilkan uang, siapa yang tidak tergiur.
Sudah banyak yang membuktikan dan menghasilkan uang . Ada yang mendapat receh hingga yang mendapat JUTAAN Rupiah dan Dollar.




Kali ini kita akan bahas jenis-jenis bisnis online apa saja yang dapat menghasilkan di dunia maya ini. Ini dia :


1. Pay Per Click (PPC)
PPC, inilah bisnis online yang banyak dilakukan oleh para penulis di internet . Kenapa, karena kita dibayar setiap ada orang atau pengunjung blog kita yang mengeklik iklan yang disediakan oleh penyedia layanan. Jadi kita bisa menghasilkan uang dari blog/website kita
Ada banyak pilihan penyedia layanan PPC ini. Yang lokal antara lain, Iklan Sitti, adsensecamp, kumpulblogger, klik saya.
Yang paling populer dan menghasilkan lumayan adalah Adsense. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh pihak google. Tapi sayangnya blog anda harus sesuai dengan persyaratan. Dari traffic yang anda miliki. Saya saja belum bisa, tapi ini tidak menutup kemungkinan. Mungkin saja blog sobat ramai, ini bisa sebagai tambahan penghasilan sobat semua.


2. Pay Per Review (PPR)
PPR, mungkin saya hanya bisa menjelaskan secara singkat saja. Dalam program ini kita di tugaskan untuk merivew atau menuliskan suatu produk yang sudah ditentukan oleh penyedia layanan . Tapi dari yang saya baca, Blog anda harus sudah berpage rank . Jadi untuk yang belum memiliki pagerank , kita pilih bisnis online yang lain dulu


3. Pay Per Lead (PPL)
PPL, apa tuh. Pay Per Lead atau sering disebut PPL ini adalah bisnis online yang tugas kita adalah merekrut orang. Ada yang berbasis downline, ada yang tidak. Disini kita boleh saja mencoba. Tapi saya mencoba untuk mengingatkan saja, bahwa banyak sekali PPL yang merupakan scam atau penipuan. Jadi waspadalah,waspadalah,waspadalah.
Mungkin ini yang terbukti membayar dan juga saya ikuti. Yaitu Komisi Gratis.


4. Pay To Click (PTC)
Kali ini bisnis online yang tak menggunakan embel embel "Pay Per". Karena disini tugas kita cukup mudah, yaitu mengeklik iklan dan menunggu waktu load yang ditentukan. Lalu voila, uang sudah kita dapat. Mungkin tidak seberapa. Tapi ingat ada pepatah, sedikit-sedikit makan akan menjadi bukit. Toh selain tugas ini, biasanya masih ada tugas yang di atas rata-rata (bayarannya). 
Untuk penyedia terpecaya kali ini adalah Neobux dan ClickSense


Hmmm mungkin ini yang kali ini saya jabarkan panjang lebar. Walaupun masih ada Pay Per Sell, type, share. Dan "pay per" lainnya. Karena sebagian saya belum faham dengan itu. Dan untuk Payper share dan type sudah ada di posting sebelumnya pada label Bisnis. Sobat bisa lihat versi lengkapnya disana

Oke ... Semoga bermanfaat. Dan saya cuma ingin mengingatkan. Pilih bisnis yang terpercaya dan bukan scam (penipu). ^^