05 Juli 2012

Menghindari Keylogger

Hai sobat netter . Sering menggunakan jasa warnet atau was-was ada keylogger di perangkat yang kita pinjam. Ini ada cara yang bisa saya bagi.

Beberapa waktu yang lalu, saya akan posting tentang menghindari keylogger. Tapi menurut saya itu hal yang belum lengkap. Makanya, kali ini saya posting tips bagi sobat semua dalam menghindari dan memerangi siluman keylogger ini karena menurut saya sudah lengkap.


Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam menangkal dari kecolongan data penting kita. Ini caranya: 


1. Gunakan Aplikasi Anti Keylogger
Ini cara yang ampuh dalam memerangi keylogger. Yaitu menggunakan aplikasi keylogger. Ada banyak pilihan anti keylogger yang dapat kita gunakan . Yang sudah berserakan di dunia maya ini (kaya sampah aja).

Sampai sejauh ini, saya sudah browsing sana-sini untuk mendapat aplikasi anti keylogger . Yang saya temukan adalah anti keylogger yang berbasis trial . Jadi kalau kita mau mendapatkan fitur yang lengkap, Kita diharuskan menggunakan versi berbayarnya. Dan yang membuat saya mengurungkan memilih ini adalah harganya yang top deh .

Tapi mungkin saja saya belum bisa mencari. Mungkin ada anti keylogger yang ampuh dan gratis . Silakan cari sendiri, mungkin anda beruntung. Jangan lupa beri tahu saya kalau memang ada wkwkwk ^^

2. Gunakan aplikasi keyboard virtual
Apa itu keyboard virtual. Keyboard virtual adalah suatu software yang digunakan sebagai pengganti keyboard hardware kita . Dan pasti untuk menghindari keylogger yang bekerja dengan menyimpan data-data yang kita tuliskan melalui hardware keyboard. Jadikan kita bisa melakukan pencegahan lewat keyboard virtual ini.Apalagi sekarang sudah banyak program keyboard virtual yang berbentuk portable, sehingga bisa dibawa via perangkat penyimpanan seperti flash disk dan kawan kawannya.

3. Tips tambahan
Wew, ada tips tambahan . Ini adalah tips yang saya dapatkan dari btowsing di google. Tips ini sudah dicoba dan terbukti berhasil. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara :

- Pertama tama, buka website yang akan masuki, Atau program yang akan sobat masuki. Contohnya buka e-mail google 


- Tuliskan yang menurut sobat boleh dibagi pada siapapun . Seperti alamat e-mail 


- Untuk password pasti tidak ingin ketahuankan.Caranya sebagai berikut, Mungkin password kita adalah “saja48” (tanpa tanda petik). Awalnya kita tuliskan huruf sa di kotak password. Lalu klik diluar kotak. Ketikkan sAmaRgasaja. Lalu klik di dalam kotak lagi, tuliskan j . Klik diluar lagi a7875887s. Lalu masuk lagi ke kotak, tuliskan a48. Klik diluarlagi, tuliskan 197867*&^. Dari contoh ini , maka keylogger akan menyimpan passkita sasamaAmaRgaja7875887sa48197867*&^ . Padahal kode kita pendek tapi coba saja empunya keylogger utak-atik sampe puyeng tuh kata.

Cara ini memang agak ruwet, tapi berguna juga bagi anda. Kenapa, karena dengan ini sudah menghalangi keylogger yang menyimpan apa yang kita ketikkan, selain itu menghindari keylogegr yang menggunakan fitur merekam aktifitas monitor kita . Jadi lebih canggih dari keyboard virtual .

Untuk hasil maksimal , para sobat bisa menggunakan tiga cara ini untuk menangkal Si Siluman keylogger yang tak terlihat itu.

Sekian dari saya, moga hal ini dapat berguna bagi sobat semua untuk proteksi diri karena apapun bisa terjadi . ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar