09 Mei 2013

Mempertahankan link Download Agar Tidak Hilang

Info Blogger - Mempertahankan file dan link Download pada media penyimpanan online Agar Tidak Hilang - Hari ini kayaknya lagi niat nulis nih. Setelah tentang pulsa gratis dan game bloody roarSekarang kita bahas yang hubungannya dengan dunia internet dan blogger. Yaitu mempertahankan link download atau file yang ada di media penyimpanan online.

Link tidak dapat dibuka atau file dihapus oleh pihak penyedia layanan adalah hal yang menyebalkan bagi kita mungkin. Kali ini aku akan membagi pengalaman seorang pemula sepertiku ini. Karena jika dibandingkan blogger lain aku masih banyak ilmu yang perlu ku tempuh di ranah internet ini.

Ini adalah beberapa yang dapat aku bagi buat sobat sekalian :
  1. Pilih media penyimpanan yang tepat
Iya, ini hal pertama yang dapat aku sarankan kepada anda sekalian. Karena jika anda tidak memilih dengan tepat dan mengetahui peraturan atau sistem dari penyedia layanan maka anda akan kebingungan. Seperti contoh media penyimpanan yang saya gunakan adalah mediafire, Tapi tidak membaca persyaratan disana dan tidak dapat memenuhinya. Maka file saya terancam dihapus oleh penyedia atau malahan akun yang aku miliki dapat disuspended.
Atau jangan memilih media penyimpanan yang tidak terakreditasi baik. Anda bisa menggunakan, Dropbox , Mediafire, 4shared, Rapidshare, atau media penyimpanan yang lain yang terpercaya.

  2. File yang ada di akun anda aktif

Aktif disini adalah sering didownload. Pengalaman yang aku miliki bahwa file yang aku miliki aktif didownload maka pihak penyedia menganggap file itu aktif sehingga tidak ada proses penghapusan file.

  3. Akun juga aktif

Jika mungkin anda adalah blogger awal atau hanya menyimpan file untuk kepentingan pribadi. Yang harus anda lakukan adalah tetap aktif membuka akun anda. Kebanyakan penyedia memberikan waktu dimana anda bisa tidak membuka akun anda. Tapi jika melebihi yang ditentukan bisa saja akun anda akan mati, dengan kata lain akun anda dihapus

  4. File yang anda miliki tidak melanggar HAKI

Apa itu HAKI, HAKI adalah Hak Atas Kekayaan Intelektual. So ini yang berat banget. Soalnya bukan hanya anda bisa di hapus akunnya. Tapi ini juga termasuk dalam tindak kejahatan karena sudah membajak hak karya orang lain. Gak mau kan, ati-ati donk dalam bekerja di ranah internet yang luas ini.

Kali ini hanya itu yang dapat aku bagikan kepada semua pembaca blogku. Jika ada salah pemahaman, salah kata, dan salah salah yang lain. Mohon dimaafkan, Karena semua ini belajar dari pengalaman. 


☺☺☺ Terimakasih dan  Semoga bermanfaat ☺☺☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar